Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++ - Hallo sahabat kittenomega, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++
link : Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

Baca juga


Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

Halo sobat sekalian sehabis sekian usang vakum untuk menulis artikel kali ini admin menyempatkan diri untuk mengupdate konten. Nah pada kesempatan sebelumnya telah aneka macam ulasan mengenai trik notepad++ yang sudah admin bahas. Untuk melengkapi dan memaksimalkan fungsi regex pada notepad ++. Berikut akan kita bahas lagi mengenai cara untuk menambahkan sedikit kata dan abjad yang sama atau sanggup juga karakter atau tanda baca yang berada pada setiap belakang sebuah kata.

Penting sekali bagi temen temen yang mungkin sedang mengerjakan kiprah berbentuk data. Ada baiknya trik ini wajib untuk kalian ketahui. Karena dalam ribetnya tingkat edit data. Bila terdapat ribuan jutaan bahkan mungkin milyaran sangat tidak mungkin untuk melaksanakan hal tersebut secara satu persatu. Meski bekerjsama mungkin kita lakukan namun niscaya itu akan memakan waktu yang tidak sebentar. Selain tenaga dan otak terkuras. Banyak lagi hal hal negatif lainnya.

Sebenarnya kenapa sih kita harus memakai notepad++. Nah jadi admin akan bercerita sedikit nih mengenai pengalaman. Dalam mengedit ribuan data.  Sejujurnya kalian niscaya terbiasa bila menginput atau mengubah data memakai aplikasi ms. Excel. Namun tak semua fungsi fungsi yang kita perlukan semuanya ada disana. Sebenarnya mungkin kalau untuk fungsi sederhana ibarat tema kita kini ini sangat sulit sekali mencari fungsi ini yang terkait dengan excel itu sendiri.

Untuk sanggup menghemat waktu. Inilah alasan kenapa admin menentukan notepa++ sebagai media untuk melaksanakan fungsi penambahan kalimat atau paragraf kata. Agar fungsinya sanggup berjalan dengan baik secara menyeluruh maka adabaiknya sahabat sahabat menginstall notepad++ nya disini kalau belum punya.

Seperti pada artikel sebelumnya sudah admin jelaskan bahwa fungsi regex sangat bermacam-macam sekali. Kita sanggup menciptakan maupun memodifikasi fungsi sesuai keinginan. Dengan bangtuan dokumentasi regex notepad++. Selain itu pinjaman dari lembaga juga sangat banyak sekali. Kaprikornus sanggup memudahkan kita mengatasi setiap permasalahan yang ada.

Bagi sahabat sahabat yang ingin tau wacana penerapan dan cara kerja dari fungsi tegez untuk judul kita yang satu ini maka lihat misalnya dibawah ini :

Contoh : 

Misalnya saya punya data ibarat dibawah ini
Jagoan instruksi emang mantap
Trik notepad yang keren abis
Gua capek nulis bro 
Oke terdapat 3 kalimat dan 3 paragraf diatas. Bila kita ingin menambah sebuah karakter abjad tanda baca ataupun kalimat lagi sanggup kita gunakan dengan fungsi regex dibawah. Dan akan menghasilkan output ibarat dibawah ini :

Kita coba tambahkan kata "aku" disetiap selesai dari baris kalimat menjadi ibarat ini
Jagoanaku kodeaku emangaku mantapaku
Trikaku notepadaku yangaku kerenaku abisaku
Guaaku capekaku nulisaku broaku
Nah untuk menciptakan trik ibarat diatas mari eksklusif saja simak langkah lengkapnya berikut replace

1. Silahkan buka notepad++ kalian
2. Lalu open file atau data yang akan kita rubah
3. Langsung saja pergi ke sajian search>>replace

 Halo sobat sekalian sehabis sekian usang vakum untuk menulis artikel kali ini admin menyem Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Huruf Pada Akhir Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

4. Oke sehabis itu masukan instruksi berikut ini :

Pada kolom find what masukan : \>
Pada kolom replace with masukan : aku

 Halo sobat sekalian sehabis sekian usang vakum untuk menulis artikel kali ini admin menyem Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Huruf Pada Akhir Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

5. Lakukan settingan lengkap dan sempurna ibarat gambar diatas supaya tidak ada fungsi yang gagal disini.
6. Jika dirasa semua settingan sudah sesuai dengan yang tertera pada gambar jangan lupa mengklik tombol REPLACE ALL

HASIL :


 Halo sobat sekalian sehabis sekian usang vakum untuk menulis artikel kali ini admin menyem Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Huruf Pada Akhir Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

Catatan :
Kalian sanggup mengganti kata ataupun kalimat yang kalian inginkan. Atau kalau kalian ingin menggantinya dengan karakter atau tanda baca juga sanggup tinggal memasukan saja pada kolom replace with nya dengan yang kalian inginkan
Demikianlah tutorial admin pada hari ini semoga sanggup membantu sahabat sahabat yang sedang kesulitan oh iya gaes silahkan baca artikel trik mengenai notepad++ yang lainnya dibawah ini :

Baca Artikel : Cara Menambahkan Kata/Karakter Di Akhir Saja Dengan Notepad++
Baca Artikel : Cara Menyisipkan Karakter Paling Awal Dengan Notepad++
Baca Artikel : Cara Menambahkan Tanda Kutip Diawal Dan Akhir Dengan Notepad++
Baca Artikel : Cara Ambil Semua Url Atau Link Dengan Notepad++
Baca Artikel : Cara Memberi Spasi Atau Karakter Ditiap Huruf Pada Baris Kata Dengan Notepad++

Sekian dan terima kasih :D


Demikianlah Artikel Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++

Sekianlah artikel Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++ dengan alamat link http://kittenomega.blogspot.com/2019/02/cara-menyisipkan-tanda-baca-atau-aksara.html

0 Response to "Cara Menyisipkan Tanda Baca Atau Aksara Pada Tamat Setiap Baris Kalimat Dengan Notepad++"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel