Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++

Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++ - Hallo sahabat kittenomega, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++
link : Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++

Baca juga


Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++

Halo sahabat sahabat semua. Melanjutkan postingan kita yang sudah sudah. Kali ini admin hero aba-aba akan membagikan lagi nih. Trik mengenai notepad++ ini. Nah pada kesempatan kali ini. Tema nya yaitu bagaimana sih cara untuk kita menyeleksi hanya email nya saja. Ditengah tengah tumpukan ribuan file atau data.

Biasanya kalau dikala grabbing data melalui teknik apapun kita akan mendapati file mentahan ibarat source code html. Yang didalamnya terdapat ribuan file aba-aba abjad dan tanda baca yang bercampur menjadi satu. Nah untuk membuangnya satu persatu dan hanya ingin menyisihkan email-nya saja. Tentu hal ini kalau dilakukan dengan cara manual niscaya repot dan ribet sekali. Belum lagi ditambah ada kata yang hilang.  Akan menggagalkan seluruh file yang sudah kita filter sebelumnya.

Di artikel sebelumnya admin telah mengulas bagaimana cara mengekstrak semua yang berbau URL atau link dengan pertolongan aplikasi notepad++. Jika kalian belum membacanya silahkan terlebih dahulu membaca artikelnya dibawah ini :

Baca juga : Cara Ambil Semua Url Atau Link Dengan Notepad++

Oke di trik selanjutnya ini kita akan mencoba menyeleksi dan mengambil semua hal yang berbentuk email saja ya. Kaprikornus kalau didalam data yang kita punya ada nomer hp ataupun yang lainnya maka secara otomatis tidak terseleksi. Karena trik ini berfungsi memfilter  semua alamat email aktif. Yang ditandai sehabis tanda @. Nah jadi kalau ada abjad @ akan dikenali sebagai kanal dari email.

Seperti biasanya diartikel sebelumnya saya juga sedikit sudah menjelaskan. Beberapa ulasan mengenai fungsi regex. Untuk dokumentasi regex notepad++ kalian sanggup melihatnya disini. Menurut saya pribadi fungsi ini ibarat mirip fungsi script didalam bahasa pemrograman lainnya. Ini sangat cocok sekali membantu kalian yang kurang paham dengan script sanggup memakai pertolongan aplikasi ini.

Menyortir semua email sanggup dilakukan dengan mudah. Jika kalian menguasai beberapa bahasa pemrograman ini tentu akan sangat gampang sekali. Kenapa kita memakai notepad++ ? Selain ringan. Aplikasi ini juga tidak besar spacenya. Cocok sekali dipakai untuk aneka macam keperluan. Kaprikornus bagi sahabat sahabat yang belum menyimpan ini dilaptop Atau dikomputer kalian . Silahkan install dulu aplikasinya dengan mendownload melalui link ini.

Oke sahabat sahabat tanpa memperpanjang waktu mari kini kita eksklusif saja masuk kedalam prakteknya.

Cara filter seluruh email memakai notepad++

1. Silahkan buka aplikasi notepad++
2. Selanjutnya bukalah data kalian dan masukan kedalam notepad++
3. Oke kalau sudah klik menu search>>replace



4. Silahkan pergi ke tab sajian MARK

Lalu masukan aba-aba berikut dikolom find what :

(?:[a-z0-9!#$%&'*+/=?^_`{|} -]+(?:\.[a-z0-9!#$%&'*+/=?^_`{|} -]+)*|"(?:[\x01-\x08\x0b\x0c\x0e-\x1f\x21\x23-\x5b\x5d-\x7f]|\\[\x01-\x09\x0b\x0c\x0e-\x7f])*")@(?:(?:[a-z0-9](?:[a-z0-9-]*[a-z0-9])?\.)+[a-z0-9](?:[a-z0-9-]*[a-z0-9])?|\[(?:(?:25[0-5]|2[0-4][0-9]|[01]?[0-9][0-9]?)\.){3}(?:25[0-5]|2[0-4][0-9]|[01]?[0-9][0-9]?|[a-z0-9-]*[a-z0-9]:(?:[\x01-\x08\x0b\x0c\x0e-\x1f\x21-\x5a\x53-\x7f]|\\[\x01-\x09\x0b\x0c\x0e-\x7f])+)\])

5. Kemudian sesuaikan settingan ibarat gambar dibawah ini :

 Melanjutkan postingan kita yang sudah sudah Cara Menyortir Semua Email Menggunakan Notepad++

6. Langkah selanjutnya Jika semua settingan sudah pas jangan lupa untuk menekan tombol MARK ALL Hingga semua yang berbentuk email akan terseleksi secara otomatis menjadi ibarat ini :

 Melanjutkan postingan kita yang sudah sudah Cara Menyortir Semua Email Menggunakan Notepad++

7. Sampai pada tahap ini kita berhasil menyisihkan semua yang berbentuk email aktif. Oke langkah selanjutnya kita akan mengcopy seluruh goresan pena yang berisi link yang ditandai blok berwarna merah tersebut caranya pergi ke sajian search>>Bookmark>>copy bookmark lines

 Melanjutkan postingan kita yang sudah sudah Cara Menyortir Semua Email Menggunakan Notepad++

8. setelah bookmark berhasil dicopy waktunya untuk memindahkannya dengan mempastekan pada lembar kosong

HASIL :

 Melanjutkan postingan kita yang sudah sudah Cara Menyortir Semua Email Menggunakan Notepad++

Demikianlah yang sanggup admin sampaikan biar sanggup bermanfaat bagi sahabat sahabat semua sekain dan terima kasih :D


Demikianlah Artikel Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++

Sekianlah artikel Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++ dengan alamat link http://kittenomega.blogspot.com/2019/01/cara-menyortir-semua-email-memakai.html

0 Response to "Cara Menyortir Semua Email Memakai Notepad++"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel